Sabtu, 09 Mei 2015

Manfaat kedelai

Di indonesia kacang kedelai digunakan sebagai bahan  dasar pembuatan tempe,tahu dan kecap.
Selain sebagai bahan dasar pembuatan tempe ternyata kedelai memiliki khasiat yang baik untuk tubuh karena mengandung kadar protein yang tinggi dan lechitin. Protein sendiri berguna untuk pembentukan sel otot sedang lechitin bisa membangun kecerdasan dan daya ingat sangat bermanfaat untuk tumbuh kembang seorang anak.
Seperti yang telah kita ketahui penggunaan kedelai di indonesia sangat luas, seperti menjadi bahan baku tahu dan tempe, juga sebagai bahan dasar pembuatan kecap dll. Kedelai adalah sumber protein nabati yang sangat baik bagi kesehatan. Kedelai adalah jenis kacang-kacangan yang sangat mudah dicerna oleh tubuh daripada jenis kacang-kacangan yang lain. ini dikarenakan kandungan dalam kedelai, persentase yang sangat tinggi adalah protein, sehingga kedelai sangat baik sebagai pengganti protein hewani atau daging.

Melihat sifat-sifatnya yang sangat besar, memungkinkan kita untuk memahami bagaimana pun juga kedelai adalah sumber makanan lengkap, dan bahkan kedelai sangat berharga dalam diet orang-orang yang mengadopsi pola vegetarian.

Kandungan Yang Bermanfaat Pada Kedelai
Kedelai terbentuk dari 40% protein dan lemak sekitar 20%, dibagi menjadi lemak jenuh dan tidak jenuh, jumlah kandungan mineral juga sangat melimpah di antara yang utama diwakili oleh kalium, kalsium fosfor, dan magnesium. Dan beberapa sejumlah vitamin adalah vitamin A, B1, B2, B3, B5, B6, dan sedikit vitamin C.
Kacang kedelai merupakan salah satu polong-polongan yang kaya kandungan nutrisi baik bagi tubuh. Di Indonesia sendiri sudah banyak olahan kacang kedelai seperti tempe, tahu dan susu kedelai. Di berbagai negara seperti Jepang dan Cina menjadikan kedelai sebagai salah satu makanan yang hampir dikonsumsi oleh semua penduduknya. Hal ini sangat signifikan jikadilihat dari tingkat kesehatan penduduk di negeri tersebut. Maka dari itu kita juga harus mengetahui manfaat kedelai serta kandungan gizi dan efek samping kedelai ini.

Manfaat Kedelai Pada Kandungan Nutrisinya

1. Lemak Tak Jenuh
2. Protein
3. Serat
4. Kalsium
5. Lechitin
6. Pencegahan Oesteoporosis
7. Menyehatkan Pencernaan
8. Memerangi Radikal Bebas
9. Meningkatkan Kualitas Otak
10. Menjaga Kesehatan Jantung

Sementara itu kandungan gizi tempe juga diperkaya dengan vitamin B kompleks yang terdiri dari B12 atau sianokobalamin, B1 atau tiamin, B2 atau riboflavin, B6 atau piridoksin dan lain-lain. Yang unik, kadnungan vitamin B12 tempe sangat tinggi dan mampu mencukupi kebutuhan vitamin tubuh. Selain vitamin B kompleks, pada dasarnya tempe juga kaya akan vitamin A, D, E dan juga K. Selain vitamin dan asam lemak, tempe juga diperkaya dengan mineral antara lain kalsium, Fe atau zat besi, mangan, zink, fosfor, inositol, magnesium dan lain-lain. Hal lain yang penting dari tempe adalah keberadaan zat anti-oksidan yang populer disebut isoflavon. Zat ini sangat ajaib sebab mampu melawan pengaruh radikal bebas yang merusak sel-sel tubuh. Untuk itu perbanyakla konsumsi tempe.

Kami menyediakan keripik/kripik tempe asli yang rasanya sangat enak dan hanya menggunakan tepung sedikit sekali sehingga rasa TEMPEnya sangat terasa!

Bahan pembuatan keripik tempe / kripik tempe dibuat dari bahan-bahan traditional dan aman dikonsumsi. Tidak mengandung pengawet atau pewarna buatan

Harga keripik tempe / kripik tempe:
Original Spesial
Per Kilo Rp.65.000 + Ongkos kirim

Ketentuan dan Prosedur Pemesanan
Pemesanan keripik tempe bisa melalui SMS / Call ke nomor 081263166683 atau pin BBM.  520C3AB4 menyebutkan : Nama, Alamat, jumlah Pesanan, Media Pengiriman (JNE)
Kami akan menginformasikan Jml yang harus anda transfer ke rekening yang kami tunjuk melalui BNI
Barang akan kami kirim 1 hari SETELAH anda melakukan pembayaran dan melakukan konfirmasi sms.
Setiap pesanan kripik tempe akan dikirim melalui TIKI / JNE / DHL  ke alamat anda langsung.
Keripik tempe buatan kami sangat cocok digunakan pada saat sedang bersantai, hadiah dan pada saat hari raya. Cobalah dan Anda pasti ketagihan :-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar